Waspada Diabetes Dari Sekarang, Ini 5 Makanan Penyebab Diabetes - Serambi Indonesia Penyebab Penyakit Diabetes

Waspada Diabetes dari Sekarang, Ini 5 Makanan Penyebab Diabetes - Serambi Indonesia

Hola berjumpa lagi di situs herbal Indo Sehat , pada sesi ini penulis akan menjelaskan tentang "Waspada Diabetes dari Sekarang, Ini 5 Makanan Penyebab Diabetes - Serambi Indonesia" dengan jelas, yuk simak selengkapnya ...

SERAMBINEWS.COM - Penyakit diabetes mellitus adalah ancaman serius bagi kesehatan masyarakat karena perkembangannya bertahap dan bisa menimbulkan komplikasi berbahaya.

Tidak heran jika penyakit kencing manis ini dikenal juga sebagai pembunuh diam-diam (the silent killer). 

Berikut ini adalah beberapa komplikasi diabetes yang patut diwaspadai.

Mulai dari luka sulit sembuh, kebutaan, penyakit gigi, penyakit jantung dan stroke, kerusakan ginjal, kerusakan saraf, beragam jenis kanker, penurunan daya tahan tubuh, hingga melemahnya daya ingat.

Makanan penyebab diabetes 

Ada beragam faktor risiko yang dapat menjadi penyebab penyakit diabetes, salah satunya yakni pemilihan menu makan yang salah.

Banyak orang selama ini mungkin telah memahami bahwa konsumsi makanan atau minuman yang manis dapat memicu diabetes. 

Tapi sayangnya, beberapa jenis makanan lain juga bisa menjadi penyebab penyakit kronis ini.

Maka dari itu, berbagai makanan tersebut perlu diwaspadai, terutama bagi kelompok masyarakat yang memiliki faktor risiko penyakit diabetes.

Seperti berusia di atas 30 tahun, menderita obesitas, mengalami hipertensi, kolesterol tinggi, punya riwayat keluarga diabetes mellitus hingga menderita penyakit kardiovaskular.

Editor: Hadi Al Sumaterani

Ikuti kami di

Begitulah pembahasan "Waspada Diabetes dari Sekarang, Ini 5 Makanan Penyebab Diabetes - Serambi Indonesia" terima kasih atas kunjungannya

artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori penyebab penyakit diabetes, penyebab penyakit diabetes insipidus ditunjukkan oleh nomor, penyebab penyakit diabetes menurut ustad danu,

artikel ini bersumber dari https://aceh.tribunnews.com/2020/08/30/waspada-diabetes-dari-sekarang-ini-5-makanan-penyebab-diabetes

Posting Komentar untuk "Waspada Diabetes Dari Sekarang, Ini 5 Makanan Penyebab Diabetes - Serambi Indonesia Penyebab Penyakit Diabetes"