Segudang Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah Dan Rambut Manfaat Air Beras Untuk Rambut

Segudang Manfaat Air Cucian Beras untuk Wajah dan Rambut

Hohoho, selamat siang, di kesempatan akan menjelaskan mengenai manfaat air beras untuk rambut Segudang Manfaat Air Cucian Beras untuk Wajah dan Rambut simak selengkapnya 

Memiliki kulit yang putih dan lembut ternyata tidak semahal dan sesulit yang kamu pikirkan. Hanya dengan air bekas cucian beras kamu bisa mendapatkan wajah putih dan lembut. Air cucian beras ini mengandung zat yang bermanfaat untuk kulit. Selain tidak mengandung zat kimia berbahaya, air cucian beras juga mudah didapatkan. Nah, daripada penasaran mari kita simak manfaatnya berikut ini.

Manfaat Air Bekas Cucian Beras

Siapa sangka ternyata air keruh yang dihasilkan dari bekas mencuci beras ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit dan rambut. Air cucian beras mengandung mineral dan zat lain seperti asam amino, vitamin, antioksidan dan bahkan oryzanol yang dapat memperbarui pembentukan pigmen melanin dan menetralisir dampak buruk dari sinar ultraviolet. Tidak heran ada banyak produk kosmetik yang di dalamnya terkandung air beras. Manfaatnya antara lain menghaluskan kulit, memutihkan, melembapkan, melancarkan peredaran darah di wajah dan bahkan menguatkan rambut.

Foto: Istimewa

Caranya, gunakan air hasil cucian beras tersebut untuk masker wajah, rambut, dan mencuci muka. Berikut beberapa cara memanfaatkan air cucian beras yang bisa kamu aplikasikan dengan mudah:

1. Untuk Perawatan Wajah & Bibir

Jika akan digunakan sebagai masker, kamu bisa mengendapkan terlebih dahulu air beras tersebut selama beberapa jam. Kemudian buang air bening di atasnya dengan hati-hati, dan gunakan endapan air beras tersebut sebagai masker. Oleskan secara merata dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian cuci muka dengan air hangat. Lap wajah dengan handuk lembut. Selain dapat mencerahkan, masker air beras ini juga dapat mencegah jerawat, menghilangkan minyak berlebih dan mengencangkan wajah terutama untuk kamu yang menjalani diet dan mengalami penurunan berat badan.

Foto: Istimewa

Selain mencerahkan wajah, air beras ini juga dapat digunakan untuk mencerahkan bibir yang hitam. Caranya, oleskan endapan air beras ke bibir dengan merata, diamkan beberapa menit kemudian basuh dengan air secara perlahan. Lakukan dengan teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Untuk Perawatan Rambut

Merawat rambut dengan air cucian beras? Wah, bagaimana caranya? Kamu bisa menggunakan air beras ini sebagai pengganti kondisioner. Setelah mencuci rambut menggunakan sampo, bilas rambut dengan air beras. Pijat dengan lembut sampai ke kulit dan setiap cabangnya. Lakukan 3 kali dalam seminggu secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Foto: Istimewa

Air beras ini akan membuat rambut kamu lembut, berkilau, menghilangkan ketombe, mengurangi rambut bercabang, dan juga dapat membasmi kutu. Khusus untuk mengurangi rambut bercabang, kamu bisa merendam ujung rambut yang bercabang dengan air beras selama 15-20 menit lalu bilas di air mengalir.

3. Untuk Kesehatan Tubuh

Selain untuk perawatan rambut dan wajah, air beras ini juga dapat digunakan untuk lulur, menjaga kesehatan jantung, menjaga keseimbangan kolesterol, mengurangi berat badan, dan mengobati diare. Air beras ini juga bisa dimasak dan dikonsumsi oleh balita yang belum bisa mengonsumsi nasi. Karbohidrat yang terkandung di dalamnya akan membuat kamu kenyang seperti makan nasi dan rasanya juga manis dan enak.

Foto: Istimewa

Nah, mulai sekarang ketika akan memasak nasi sebaiknya air cucian beras yang dihasilkan disimpan dan dimanfaatkan dengan baik. Air beras tersebut juga bisa disimpan sampai 1 minggu di lemari es dengan wadah tertutup.

(ebn/ebn)

Sekian detil mengenai Segudang Manfaat Air Cucian Beras untuk Wajah dan Rambut semoga tulisan ini menambah wawasan salam

Artikel ini diposting pada tag manfaat air beras untuk rambut, kegunaan air cucian beras untuk rambut, manfaat air bekas cucian beras untuk rambut, , tanggal 18-09-2020, di kutip dari https://www.beautynesia.id/berita-skincare/segudang-manfaat-air-cucian-beras-untuk-wajah-dan-rambut/b-125572

Posting Komentar untuk "Segudang Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah Dan Rambut Manfaat Air Beras Untuk Rambut"