Khasiat Lidah Buaya Yang Sebenarnya Khasiat Lidah Buaya

Khasiat Lidah Buaya yang Sebenarnya

Hi, berjumpa kembali, pada kali ini akan membawa pembahasan mengenai khasiat lidah buaya Khasiat Lidah Buaya yang Sebenarnya simak selengkapnya 

Khasiat Lidah Buaya yang Sebenarnya

Khasiat lidah buaya telah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Secara historis, tanaman yang dikenal juga dengan nama aloe vera ini dianggap dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan efektif sebagai obat pencahar.

Seiring perkembangan zaman, lidah buaya makin dipercaya sebagai obat tradisional yang bisa menangani sejumlah kondisi.

Khasiat Lidah Buaya yang Sebenarnya

Khasiat Lidah Buaya yang Sebenarnya - Alodokter

Memanfaatkan Gel dan Lateks Lidah Buaya

Bagian-bagian lidah buaya yang bisa dimanfaatkan yaitu gel dan lateks. Gel diperoleh dari sel-sel yang berada di bagian tengah kulit lidah buaya, sementara lateks diperoleh dari sel-sel yang tepat berada di bawah lapisan kulit lidah buaya.

Sebagai obat, gel lidah buaya yang berwarna bening seperti jeli ini sering digunakan sebagai kandungan utama pada salep, losion, krim, dan sebagainya. Lateks sendiri bisa diolah untuk membuat zat-zat kering, seperti suplemen.

Selain diproduksi menjadi obat-obatan, lidah buaya juga kerap dimanfaatkan masyarakat dalam bentuk alami. Para wanita biasa menjadikan lidah buaya sebagai teman baik dalam merawat kesehatan rambut dan kulit. Mereka percaya, lidah buaya bisa membuat rambut lebih indah dan kulit menjadi lebih halus.

Khasiat Lidah Buaya yang Telah Diteliti Secara Ilmiah

Masyarakat menggunakan lidah buaya untuk mengatasi berbagai kondisi. Namun secara ilmiah, dan dapat mengganggu kadar gula darah selama dan setelah operasi. Jadi hentikan mengonsumsi lidah buaya, setidaknya dua minggu sebelum operasi.

  • Penderita wasir

Anda bisa memperburuk kondisi diri sendiri jika mengonsumsi lidah buaya, khususnya lateks, saat menderita wasir.

  • Penyakit ginjal

Mengonsumsi lateks lidah buaya berlebihan juga dikaitkan dengan gagal ginjal. Oleh karena itu, untuk mencegah penyakit ginjal Anda bertambah parah, hindari mengonsumsi zat tersebut.

  • Memiliki masalah usus

Lateks lidah buaya berpotensi mengiritasi usus.

Penting untuk bersikap hati-hati sebelum mengaplikasikan atau mengonsumsi bahan-bahan alami, termasuk lidah buaya. Utamakan untuk selalu menggunakan produk yang telah terdaftar di BPOM RI. Cari tahu informasi sebanyak-banyaknya atau konsultasi ke dokter sebelumnya.

begitulah detil tentang Khasiat Lidah Buaya yang Sebenarnya semoga tulisan ini bermanfaat salam

Artikel ini diposting pada kategori khasiat lidah buaya, khasiat lidah buaya untuk rambut, khasiat lidah buaya untuk lelaki, , tanggal 17-09-2020, di kutip dari https://www.alodokter.com/khasiat-lidah-buaya-yang-sebenarnya

Posting Komentar untuk "Khasiat Lidah Buaya Yang Sebenarnya Khasiat Lidah Buaya"