Bagus Untuk Kecantikan Kulit, Kenali Beragam Manfaat Air Tajin ~ Highlight.ID Manfaat Air Tajin Untuk Wajah

Bagus untuk Kecantikan Kulit, Kenali Beragam Manfaat Air Tajin ~ Highlight.ID

Hallo, selamat sore, sesi kali ini akan dibahas tentang manfaat air tajin untuk wajah Bagus untuk Kecantikan Kulit, Kenali Beragam Manfaat Air Tajin ~ Highlight.ID simak selengkapnya 

Bagus untuk Kecantikan Kulit, Kenali Beragam Manfaat Air Tajin ~ Highlight.ID

fungsi manfaat kegunaan air tajin beras kecantikan kesehatan kulit beauty cara membuat pemakaian khasiat aman natural alami tips
Ilustrasi air tajin | Foto: brightside.me

Highlight.ID – Pernahkah terlintas di benak kamu air tajin yang dimasak itu memiliki banyak manfaat bagi tubuh? Ya, mungkin sebagian dari kamu telah sering mendengar berbagai manfaat yang dimiliki oleh air tajin. Selain baik untuk kesehatan ternyata air beras tersebut juga sangat bagus untuk kecantikan kulit. Terutama untuk wajah.

Namun, jangan asal mempraktekkannya di rumah lho. Ketahuilah segudang manfaat yang dimiliki air tajin terlebih dahulu agar kamu tidak salah mengaplikasikannya. Jika sudah bersinggungan masalah kesehatan dan kecantikan sebelumnya, kamu harus teliti supaya pengetahuan yang kamu dapat dapat dipraktikkan dengan benar. Jadi jangan buru-buru ke dapur memasak nasi ya.

Bagus untuk Kecantikan Kulit, Kenali Beragam Manfaat Air Tajin ~ Highlight.ID

Sering beraktivitas diluar akan membuat warna kulit terlihat kusam dan gelap. Bahkan lebih dari itu, sering terpapar sinar matahari langsung tanpa ada media yang melindungi dapat menyebabkan kanker kulit lho. Makanya, penggunaan sunblock sangatlah membantu kegiatan kamu di luar agar bisa lebih tenang dan secara tidak langsung juga menyelamatkan warna kulit kamu dari kegelapan. Namun, membeli sunblock di akhir bulan terkadang sedikit menyakitkan. Apalagi melihat isi dompet sudah sangat kering layaknya di gurun sahara.

But don’t worry. Kamu bisa kok gunakan air tajin ketika sedang memasak nasi di dalam rice cooker atau panci. Hal ini dikarenakan air tajin dapat menangkal sinar ultraviolet di waktu siang hingga sore hari. Jadi sangatlah cocok dioleskan pada wajah untuk dijadikan sunblock. Tapi oleskan air tajin tersebut paling tidak 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga:

Mengurangi Obesitas Berlebih

Punya masalah obesitas berlebih? Jangan khawatir, karena dengan menjadikan air tajin sebagai minuman sehari-hari dapat mengurangi kelebihan berat badan. Jangan salah, ternyata air tajin dapat digunakan sebagai salah satu minuman untuk kamu yang belum berhasil melakukan program diet. Mengonsumsinya setiap hari dapat mengurangi dan mencegah kelebihan berat.

Pelengkap Nutrisi Bayi

Dulu, sebelum susu formula marak diperjualbelikan seperti sekarang, air tajin sering digunakan sebagai pelengkap nutrisi bagi bayi. Lagipula, air tajin sangatlah mudah dicerna oleh bayi sehingga sangatlah aman dikonsumsi setiap harinya. Namun, air tajin ini kurang cocok diberikan pada bayi yang berusia di bawah enam bulan.

Hal ini dikarenakan air tajin dapat membantu mengatasi mencegah dehidrasi akibat diare pada bayi. Gunakan air tajin sebagai obat yang sebelumnya telah ditambahkan gula ataupun garam untuk menambah rasa.

Nah, itu tadi berbagai manfaat air tajin yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Namun sebelum menggunakannya, pastikan beras sudah benar-benar bersih dari kotoran yang menempel agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, pilihlah beras dengan kualitas bagus, karena di zaman sekarang sudah sangat susah untuk mendapatkan kualitas yang betul-betul jempolan.

So, tidak ada salahnya memilih beras yang agak mahal namun kualitas terjamin. Untuk masalah kesehatan dan kecantikan luar dalam butuh modal yang tidak sedikit. Jika dibandingkan dengan produk-produk di luar sana, menggunakan beras sebagai media kesehatan dan kecantikan lebih irit. It depends on you.

Sekian detil perihal Bagus untuk Kecantikan Kulit, Kenali Beragam Manfaat Air Tajin ~ Highlight.ID semoga artikel ini bermanfaat terima kasih

Artikel ini diposting pada tag manfaat air tajin untuk wajah, kegunaan air tajin untuk wajah, manfaat air tajin buat wajah, , tanggal 18-09-2020, di kutip dari https://highlight.id/fungsi-manfaat-kegunaan-air-tajin-beras-kecantikan-kesehatan-kulit-wajah/

Posting Komentar untuk "Bagus Untuk Kecantikan Kulit, Kenali Beragam Manfaat Air Tajin ~ Highlight.ID Manfaat Air Tajin Untuk Wajah"