4 Tips Antigagal Mengolah Daun Pepaya Agar Tidak Pahit, Ternyata Mudah Lho! Cara Merebus Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

4 Tips Antigagal Mengolah Daun Pepaya Agar Tidak Pahit, Ternyata Mudah Lho!

Hallo, berjumpa kembali, artikel ini akan membawakan mengenai cara merebus daun pepaya agar tidak pahit 4 Tips Antigagal Mengolah Daun Pepaya Agar Tidak Pahit, Ternyata Mudah Lho! simak selengkapnya

AKURAT.CO, Selain daging buahnya, daun pohon pepaya juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan, terutama dimasak menjadi lauk pauk. Namun, kandungan senyawa alkaloid karpain pada daun pepaya membuatnya memiliki rasa pahit. Hal ini membuat sebagian orang enggan mengonsumsinya.

Padahal, jika diolah dengan cara yang tepat, daun pepaya bisa menjadi masakan yang lezat dan bebas dari rasa pahit lho.

Nah, berikut ini ada tips mengolah daun pepaya agar tidak pahit.

baca juga:
  • Resep Bubur Mutiara Tanpa Santan, Tetap Gurih dan Creamy Banget
  • Resep Rujak Cingur Khas Surabaya, Sedapnya Nampol!
  • Resep Bolu Jagung Kukus, Simpel Tanpa Mixer

1. Memakai air tanah liat

enasco.com

Cara tradisional yang satu ini dianggap ampuh menghilangkan rasa pahit daun pepaya. Caranya juga tergolong sangat mudah. Yakni dengan merebus daun bersama air tanah liat. Setelah setengah matang, angkat lalu bilas dan rebus kembali menggunakan air bersih.

2. Rebus bersama daun jambu biji

Pixabay

Daun jambu biji rupanya bisa menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya. Caranya adalah dengan merebusnya bersama daun pepaya. Agar memperoleh hasil yang maksimal, remas-remas daun jambu biji sebelum direbus.

3. Rendam dengan air garam

Pixabay

Selain daun jambu biji, cara menetralisir rasa pahit daun pepaya juga bisa menggunakan air garam. Hal ini dikarenakan kandungan garam dipercaya dapat menyerap rasa pahit dari daun pepaya.

Oke penjelasan tentang 4 Tips Antigagal Mengolah Daun Pepaya Agar Tidak Pahit, Ternyata Mudah Lho! semoga tulisan ini berfaedah terima kasih

Tulisan ini diposting pada tag cara merebus daun pepaya agar tidak pahit, cara merebus daun pepaya agar tidak pahit dan tetap hijau, cara merebus bunga pepaya agar tidak pahit,

Posting Komentar untuk "4 Tips Antigagal Mengolah Daun Pepaya Agar Tidak Pahit, Ternyata Mudah Lho! Cara Merebus Daun Pepaya Agar Tidak Pahit"